Sabtu, 22 Mei 2010

Cita-cita?? mmm . .

Kita pasti pernah memimpikan sesuatu, entah itu cita-cita atau hal-hal lain yang kita inginkan. Tapi kali ini saya mau membahas tentang cita-cita, tentu kita semua sudah tahu, untuk menggapai cita-cita kita perlu berusaha dan berdoa. Ketika anda memilih sebuah cita-cita, entah itu dokter, pilot, astronot, dan lain sebagainya, anda perlu mengkaji lebih dalam mengenai cita-cita tersebut, dan meyakinkan diri anda untuk sungguh-sungguh mengejarnya. Berikut tips-tips yang perlu diketahui :

Sebaiknya pilihlah cita-cita yang sesuai dengan kemampuan atau keahlian

Memilih cita-cita sesuai dengan kemampuan atau keahlian, itu sangat bagus, tetapi bukan berarti kita tidak bisa memilih cita-cita yang lain atau tidak sesuai dengan keahlian kita, sebagai manusia, kita dapat belajar dan melatih diri untuk meraih impian kita.

Kenali dengan baik cita-cita anda

Kita harus mengetahui dengan baik apa yang di cita-citakan, sehingga kita dapat menentukan jalan yang benar untuk meraihnya.

Belajar dengan sungguh-sungguh itu sangat penting

Tentu saja belajar merupakan elemen yang sangat penting dalam hal ini, jika anda bersungguh-sungguh dalam menggapai cita-cita, anda harus bisa memilih mana yang lebih penting, yaitu mengurangi hal-hal yang menyenangkan tetapi dapat menghambat proses belajar anda, dan berusaha sebaik mungkin demi meraih prestasi.

Belajarlah dari orang yang berpengalaman

Jika anda tidak tahu langkah apa yang harus anda ambil, tanyakanlah pada orang yang berpengalaman, misalnya jika anda ingin menjadi seorang desain interior, anda bisa belajar dari mereka yang berprofesi desain interior, ini memudahkan anda dalam menentukan langkah yang tepat.

Semoga tips-tips berikut dapat bermanfaat bagi kita semua. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More