Kamis, 20 Mei 2010

Apa yang akan terjadi padamu lima tahun yang akan datang?

Saat saya sedang duduk santai di teras rumah, saya berbisik dalam hati, "apa yang terjadi pada saya lima tahun yang akan datang?", saya terus berkhayal, awalnya saya membayangkan, saya ingin menjadi seorang Guru komputer yang profesional, lalu saya bertanya lagi pada diri saya, "apa yang akan kau lakukan untuk meraih mimpi itu?, kapan kau akan mulai melakukannya?".

Saat itulah saya mulai berfikir jika saya ingin meraih mimpi, saya harus punya strategi dalam jangka panjang. Saya bertanya pada ayah saya, "bagaimana ayah bisa mendapatkan semua ini, padahal dulu ayah hanyalah anak dari seorang petani?", ayah menjawab, "dengan melakukan hal-hal kecil dengan benar, hal-hal besar akan terjadi", saya mencoba mengartikan apa yang dimaksud oleh ayah, dan suatu hari saya mengerti, bahwa hal-hal kecil itu seperti mengisi kekosongan waktu dengan melatih diri atau menambah wawasan dan meninggalkan segala kesenangan yang menghambat keberhasilan, dengan begitu, saya siap menghadapi masa depan. Jadi jika kamu bertanya, apa yang akan terjadi pada saya lima tahun kedepan?, jawabannya ada pada usaha anda sendiri, "kapan kau akan mulai melakukannya?".

SEKARANG JUGA!"

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More