Kamis, 24 Juni 2010

Manfaat kuning telur




Pernahkah anda bayangkan bahwa nilai gizi sebuah telur bukan hanya terdapat pada putihnya saja, tapi kuning telur juga mengandung banyak manfaatnya loh…

Sebenarnya kuning telur mempunyai banyak kegunaan bagi manusia, tapi sayang banyak kaum perempuan menghindari makanan yang satu ini. Mungkin karena mengandung protein hewani yang sangat tinggi, jadi mereka takut terkena penyakit kolestrol. Padahal nilai gizi yang terkandung dalam kuning telur sangat berguna bagi tubuh asalkan memperhatikan batas takarannya. Jadi jangan takut mengkonsumsinya.

Perlu diketahui, setiap kuning telur yang masih mentah mengandung 355 kalori, sebagaimana diketahui bahwa bobot rata-rata satu kuning telur adalah 17gr. Jadi tidak akan membuat kegemukan jika mengkonsumsi satu butir telur sehari.

Selain dapat menambah darah yang sehat dan sempurna, kandungan vitamin A pada kuning telur juga dapat mengobati sakit tenggorokan, batuk, luka paru-paru, ginjal dan kencing manis. Bisa juga memperlunak sisa makanan dan mengurangi ganjalan ditenggorokan.

Manfaat lain dari kuning telur dapat digunakan sebagai produk kecantikan bagi kaum perempuan, menghilangkan noda bekas jerawat dan dapat berguna dalam pembuatan masker bagi kulit berminyak.

Kandungan protein pada telur begitu kaya. Jadi bagi siapapun yang mengkonsumsinya, kuning telur sangat baik untuk kesehatan anda. Rajinlah mengkonsumsi telur agar badan sehat dan bugar selalu.


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4383833

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More